Kamis, 23 November 2017

Harga batik sangat bervariasi

Harga batik sangat bervariasi, ada yang murah dan ada juga yang mahal. Perbedaan harga ini biasanya dipengaruhi oleh beberapa hal, diantaranya bahan kainnya, motif batiknya, cara pembuatan batiknya dan eksklusifitasnya. Untuk beberapa jenis batik yang dijual di pasaran memang ada yang harganya sangat terjangkau mulai dari harga yang puluhan ribu saja. Biasanya batik ini adalah jenis batik printing atau batik cap. Sedangkan untuk jenis batik tulis, harganya bisa lebih mahal hingga berkali-kali lipat dari harga batik cap atau printing.

Harga batik sangat bervariasi, ada yang murah


Untuk setiap meter kain batik tulis harganya mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Kenapa batik tulis bisa semahal itu?, ya karena batik tulis memang batik asli yang dibuat secara tradisional atau sepenuhnya menggunakan tangan para seniman batik. Mulai dari pembuatan motif, pembatikan hingga pewarnaan semuanya dilakukan secara manual. Tidak hanya itu, proses yang dilakukan untuk satu lembar kain batik tulis ini bisa memakan waktu yang sangat lama, bahkan bisa mencapai lebih dari satu bulan.


Tidak hanya itu, dalam proses pembuatan motifnya batik tulis juga harus mengikuti adab atau peraturan atau pakem yang sudah terjaga sejak zaman dahulu. Hal ini berkaitan dengan filosofi atau makna yang ada dalam setiap motif batik tersebut. Hal ini berbeda halnya dengan pembuatan batik menggunakan sistem cap atau printing yang seolah “acuh” pada setiap aturan ketradisionalan batik.


Selain itu, batik jenis ini juga memiliki sisi eksklusifitas yang sangat tinggi. Karena biasanya batik jenis ini hanya diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas. Tidak seperti jenis batik cap atau batik printing yang diproduksi massal dan untuk kebutuhan orang banyak. Inilah yang menjadikan jenis batik tulis biasanya memiliki penggemar tersendiri. Dan mereka rela menunggu hingga berminggu-minggu hanya untuk bisa mendapatkan satu kain batik yang diinginkannya.
seragam batik.

Harga batik sangat bervariasi dan berkualitas di batikdlidir


Mengenai harga, biasanya antara satu pedagang dengan pedagang lain menawarkan dengan harga yang berbeda, ada yang menjual dengan harga murah tetapi tidak jarang pula yang menjualnya dengan harga mahal. Tetapi, di Batik Dlidir semua jenis batik kami jual dengan harga yang sangat murah. Anda bisa mendapatkan batik dengan harga hanya puluhan ribu saja. Kami berikan rincian harganya, batik jenis printing harganya Rp 25.000/meter, batik cap Rp 28.000/meter dan batik tulis mulai dari Rp 600.000/meternya.

Harga batik sangat bervariasi dan berkualitas di batikdlidir

Kalau anda membutuhkan batik dengan jumlah yang banyak, kami juga siap menyediakan untuk anda dan sesuai jadwal kebutuhan anda. Silakan saja anda menghubungi saya, Pak Mudzakir di nomor 082265652222 untuk membicarakan kebutuhan batik anda.

Batik Fabric sale.
Batik Fabric wholesale.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar