Minggu, 30 September 2018

Kain batik cuwiri dengan kualitas premium katun primis

Kain batik cuwiri dengan kualitas premium katun primis di Batikdlidir. Kain Batik cuwiri di Batikdlidir dibuat dengan mengunakan cap drig. Batik Cuwiri meruapakan motif batik yang menggunakan zat pewarna soga alam. Biasanya batik ini digunakan untuk semekan dan kemben.

Pembuatan motif cuwiri memakai dua cap yang saling berpasangan ( cap drig ). Stamp atau garan cap drig ialah 2 tembaga yang biasanya berukuran 20 cm x 20 cm, dengan fungsi saling mengisi satu sama lainnya. Biasanya orang jawa menyebutnya dengan istilah plus dan minus.

Dahulu kala, pewarnaan yang mengisi motif ini identik dengan warna soga alam. Dengan bertambahnya tahun, inovasi terus dikembangkan oleh pengrajin. Sehingga warna sogan masih dipertahankan, dikombinasikan warna modern. Di batikdlidir memakai pewarnaan sintetik remasol. Sedangkan tehnik warna dasar identik smoke atau gradasi. Berikut gambarnya :

Kain batik cuwiri dengan kualitas premium katun primis

Bahan katun yang dipakai adalah primis kualitas premium. Konstruksi kain primis pada umumnya 133 x 72 dengan ketebalan benang 50 s. Sehingga menghasilkan produk batik yang istimewa. Ditambah peletakkan malam, membuat warna tembus atau dua sisi kain yang sama. Alhasil handling atau hand feel yang halus dan terkesan hidup saat Anda melihatnya.

Cuwiri identik dengan garis warna sogan, baik warna coklat tua maupun muda. Warna dalam motif terdiri dari 5 warna yang berbeda. Dan ini merupakan kebanyakan yang kami jumpai, dengan garis soga sebagai identitas aslinya.

Kain batik cuwiri di Batikdlidir




Kain batik cuwiri di Batikdlidir. Harga permeter di Batikdlidir untuk cuwiri ialah Rp 60.000,- minimal order 50 potong. Setiap potongnya ada yang memiliki ukuran 2 meter dan ada pula 3 meter.

Lebih jelasnya tentang kain batik cuwiri atau sekedar informasinya bisa whatsapp ke : 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

Nuwun.

Bagi Kami membatik tidak sekedar menggambar pada kain. Begitu pula hanya memberi motif lalu menjual hasilnya. Namun sebuah rangkaian yang komperehensif. Rangkaian tentang segala fikiran, tenaga dan sejarah panjang. Semua proses yang tersinergikan dalam menghasilkan sebuah karya. Sehingga seluruh lapisan masyarakat bisa menikmatinya.

Kain batik cuwiri dengan kualitas premium katun primis 50 s
Kain batik cuwiri dengan kualitas premium katun primis 50 s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar