Rabu, 09 Agustus 2017

Baju batik Solo di koleksi Batikdlidir

Baju batik Solo memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Biasanya baju batik ini akan memiliki warna cenderung lebih gelap jika dibandingkan dengan batik dari daerah lainnya. Kecenderungan warna gelap ini mengikuti perkembangan motif di pedalaman. Sedangkan untuk pewarnaan batik Solo biasanya menggunakan warna alam sogan yaitu warna kecoklatan. Bahkan saking terkenalnya jenis warna ini banyak yang menyebut warna sogan dengan warna sogan Solo.

Baju batik Solo


Selain itu, yang menjadi ciri khas lain dari batik Solo yakni biasanya batik dari kota ini warna bebasnya menggunakan warna alam sogan, sehingga bajunya pun didominasi warna coklat. Sedangkan dari daerah lain, Jogja misalnya akan menggunakan ruang bebas menggunakan warna yang lebih cerah. Bagi anda yang sudah lama berkecimpung di perbatikan, tentunya akan sangat paham dengan ciri-ciri seperti ini.


Keunikan-keunikan inilah yang membuat batik dari Solo sangat terkenal dan digemari di seluruh nusantara. Sehingga, tidak heran jika banyak butik-butik yang menyediakan jenis busana batik Solo ini. Tidak hanya butik offline, tetapi banyak juga butik online yang ramai menjajakan baju batik Solo. Ada banyak motif yang menjadi ciri khas batik Solo dan sudah ada sejak zaman kerajaan dulu.
Beberapa motif batik dari Solo yang cukup terkenal yakni motif kawung, Sidomukti, Sidoluhur, Ceplok, Sidoasih dan masih banyak lagi motif khas lainnya. Keberadaan batik di Solo ini memang menjadi sangat penting bagi perkembangan kota ini. Mengingat, batik sudah menjadi salah satu budaya yang sangat terjaga di Kota Solo.


Hal ini juga diperkuat dari adanya beberapa sentra batik di Kota Solo seperti di Kampung Batik Laweyan dan Kampung Batik Kauman. Di dua kampung batik tersebut anda bisa menemukan puluhan industri batik. Selain untuk memenuhi kebutuhan busana batik lokal, industri rumahan tersebut juga untuk memenuhi pesanan dari beberapa daerah luar Solo bahkan sampai dengan luar negeri. Yang menarik lagi jika anda mengunjungi kawasan industri batik ini, anda bisa melihat secara langsung prose pembuatan batik. Baik itu proses pembuatan batik tulis, batik cap maupun batik printing.

Baju batik Solo dengan 3 tehnik pembuatan bahan kain batik


Batikdlidir menyediakan kain atau bahan batik yang nyaman. Dengan berbahan katun yang dingin saat dikenakan, sehingga bisa menunjang aktivitas Anda. Harga terbilang terjangkau, Yakni mulai Rp 20.000 permeter untuk prima, Rp 25.000 permeter untuk primissima. Harga tersebut menggunakan tehnik printing tradisional.

Untuk keperluan yang berbau etnik maupun modern juga ada ( Kain batik murah cap ). Kami banderol mulai Rp 24.000 permeter dan Rp 28.000 permeter. Proses pembuatan tersebut menggunakan tehnik cap atau stamp.


Terakhir menggunakan keistimewaan batik tulis asli. Kami bisa membuatkan sesuai pesanan Anda, baik motif, pola, patron maupun bahan yang digunakan. Kesemuanya sesuai pesanan Anda, walaupun ada ready stock batik tulis di Batikdlidir juga bisa. Sehingga Anda bisa leluasa dengan banyak pilihan. Ada di kain batik tulis solo.


Untuk pemesanan kain batik bisa whatsapp ke 0822 6565 2222.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar