Rabu, 26 Juli 2017

Persediaan batik tidak akan pernah habis

Persediaan batik tidak akan pernah habis sampai kapan pun. Bahkan sebaliknya persediaan batik akan terus melimpah karena banyaknya pencinta batik yang terus memburu busana ini. Melimpahnya persediaan batik ini tidak hanya di Indonesia, tetapi persediaan batik di seluruh dunia. Meskipun, setiap waktunya para penggemar batik terus memborong busana ini, tetapi persediaan akan tetap ada karena ini diimbangi oleh besarnya produksi yang dilakukan para perajin batik. Jika kita tahu berapa banyak batik yang sudah di ekspor ke seluruh penjuru dunia, maka kita akan tahu berapa besar respons dari warga di seluruh penjuru dunia terhadap batik.

Persediaan batik tidak akan pernah habis

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, aqiqah jogja, aqiqah semarang, perlengkapan haji dan seragam batik.

Untuk pemesanan atau informasi kain batik bisa sms atau whatsapp ke :
0822 6565 2222 Pak Mudzakir.
Kami menyarankan menggunakan whatsapp untuk mempermudah dalam koordinasi. Baik gambar motif batik maupun pengiriman kelokasi Anda.





Busana yang menggambarkan etnik Jawa dan masyarakat di Indonesia lainnya ini memang layak untuk dijadikan koleksi. Hal ini salah satunya karena keunikan dan corak yang begitu menarik seakan membuat orang tidak pernah bosan untuk melihatnya, apalagi yang mengenakannya. Tidak heran rasanya jika UNESCO mengakui dan menetapkannya sebagai warisan budaya dunia pada 2009 lalu. Dan sejak saat itu, batik semakin digemari oleh masyarakat diseluruh penjuru dunia.


Persediaan batik ini juga berkaitan dengan produksi yang dilakukan oleh para perajin batik. Untuk mengejar permintaan dari para konsumen, tidak jarang para perajin atau produsen batik menambah jumlah produksi batik mereka. Tidak Cuma itu, ada pula yang sampai membuka pabrik atau tempat produksi baru hanya untuk memenuhi pesanan dari para pecinta batik. Stok melimpah ini biasanya terjadi pada jenis batik printing atau cetak maupun batik cap. Meskipun, untuk batik tulis juga sama. Tetapi, untuk batik tulis, jumlahnya tidak akan sama dengan kedua jenis batik tersebut.


Hal ini karena, jenis batik tulis merupakan batik eksklusif dimana hanya orang-orang tertentu saja yang menyukai jenis ini. Pasalnya, selain harganya yang cukup mahal, proses pembuatan batik ini juga memakan waktu yang lama. Bahkan untuk menyelesaikan satu motif saja bisa memakan waktu sampai tiga bulan. Maka dari itu, para pecinta batik akan dibuat menunggu untuk mendapatkan batik dari jenis ini.
Sedangkan untuk jenis batik dari printing atau cap bisa didapatkan dengan sangat cepat. Untuk proses pengerjaan kedua jenis batik tersebut hanya membutuhkan waktu antara 5 menit sampai satu jam. Dan biasanya jumlah produksinya cukup besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar