Sabtu, 29 Juli 2017

Pakaian Batik Indonesia cukup beragam

Pakaian Batik Indonesia cukup beragam. Pakaian jenis ini memang sudah menjadi pakaian warisan budaya yang oleh setiap orang Indonesia merasa bangga saat mengenakannya. Memang pakaian bermotif ini sangat identik dengan Pulau Jawa. Tetapi, tahukah anda, ternyata batik tidak hanya dimiliki Pulau Jawa saja, tetapi hampir setiap daerah di Indonesia memiliki jenis batik sendiri-sendiri. Biasanya, batik yang khas dari setiap daerah memiliki filosofi atau sejarahnya masing-masing. Ini menggambarkan, cerita mengenai daerah tersebut atau nilai-nilai sakral yang membuatnya seakan barang mistis yang harus dilestarikan.

Pakaian Batik Indonesia cukup beragam bahan katun


Pakaian Batik Indonesia


Kalau anda mampir ke beberapa pulau di Indonesia ini, pastilah di setiap daerah memiliki sesuatu yang menjadi ciri khasnya sendiri-sendiri. Tapi, biasanya banyak pecinta batik yang berburu jenis busana ini hingga ke beberapa pelosok negeri ini. Ini seperti hal yang wajar bagi para kolektor batik. Seperti sebuah kewajiban, jika ingin mengoleksi atau mendapatkan batik yang bernilai seni tinggi haruslah ada usaha atau pengorbanan yang harus dilakukan. Inilah yang nanti bisa menceritakan, bagaimana sebuah pakaian itu pantas untuk dimiliki atau dikoleksi.


Tidak hanya masalah motif yang ada pada pakaian tersebut, kain dan juga nilai sejarah yang tinggi yang ada pada pakaian juga menjadi nilai tersendiri. Tahukah anda jika sebuah batik kadang memiliki harga hingga jutaan rupiah. Nah seperti itulah, sebuah keistemewaan pada pakaian yang kadang dianggap kuno oleh sebagian orang. Tetapi, di sisi lain justru bernilai sangat tinggi bagi sebagian yang lain.


Pakaian Batik Indonesia dengan kualitas bahan katun pilihan



Pakaian Batik Indonesia dengan kualitas bahan katun pilihan di Batikdlidir. Hampir di setiap daerah di Indonesia memiliki jenis batik sendiri-sendiri. Misalkan Batik Solo, Batik Magelang, Batik Jogja, Batik Bali, Batik Madura dan masih banyak batik-batik lain di Indonesia. Selain kekhasan daerah penghasil batik tersebut, ada juga pembagian corak batik menurut setiap daerah masing-masing. Dan dari satu daerah dengan daerah lain biasanya berbeda, meskipun sebagian ada yang mirip. Ini mungkin karena adanya perpaduan atau adaptasi dari daerah tersebut. Misalkan ada batik Kawung, ada batik Kraton, batik tambal, batik petani batik cuwiri dan masih banyak batik-batik lainnya.

Pakaian Batik Indonesia dengan kualitas bahan katun pilihan di Batikdlidir

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di perlengkapan haji dan batik seragam sekolah.

Untuk pemesanan atau informasi Pakaian Batik Indonesia dengan kualitas bahan katun pilihan bisa sms atau whatsapp ke :
0822 6565 2222 Pak Mudzakir.
Kami menyarankan menggunakan whatsapp untuk mempermudah dalam koordinasi. Baik gambar motif batik maupun pengiriman kelokasi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar